Hello teman-teman, pada artikel ini admin akan membagikan tentang 30 Soal Produktif Multimedia SMK Lengkap dengan Kunci Jawabannya. Pada kelas XI di jurusan Multimedia teman-teman akan belajar tentang mata pelajaran produktif yaitu animasi 2D & 3D.
Teman-teman yang sekarang berada pada di jurusan Multimedia SMK, untuk melatih dalam mempersiapkan UAS kami bagikan 30 Soal Produktif Multimedia SMK Lengkap dengan Kunci Jawabannya untuk mengukur kemampuan siswa setelah belajar di sekolah.
Bapak/ibu guru tatkala akan membuat soal pada ujian tengah semester atau ujian akhir semester mungkin butuh referensi dalam membuat soal produktif kejuruan Multimedia. Salah satu referensinya yaitu mengunjungi blog atau website yang menyajikan kumpulan soal-soal.
Baik langsung saja berikut 30 Soal Produktif Multimedia SMK Lengkap dengan Kunci Jawabannya.
1. Salah satu yang mempengaruhi rendering adalah ....
a. Objek
b. Hardware
c. Modifier
d. Material
e. Software
2. Setelah mengatur pencahayaan di dalam alur kerja proses rendering, yang dilakukan selanjutnya adalah ....
a. Memposisikan kamera
b. Melakukan tes render
c. Mengatur Matreial
d. Melakukan perbaikan
e. Render kualitas tinggi
3. Untuk melihat hasil render, tombol shortcut yang digunakan adalah ....
a. F5
b. F12
c. F6
d. F11
e. F9
4. Yang tidak termasuk file images format pada proses rendering adalah ....
a. Open EXR
b. BMP
c. Cineon
d. AVI JPEG
e. PNG
5. Jumlah frame, jumlah objek, jumlah lighting, material dan pengaturan lain dalam animasi akan berpengaruh pada ....
a. Proses rendering
b. Hasil rendering
c. Lama waktu rendering
d. Lamanya durasi waktu animasi
e. Format file render
6. Untuk memberikan efek blur pada gerakan frame ke frame selanjutnya, fitur yang digunakan adalah ....
a. Frame range
b. Sampled motion blur
c. Render
d. Modifier
e. UV Protec
7. Tipe keyframe breakdown ditandai dengan diamond warna ....
a. Yellow Diamond
b. Cyan small diamond
c. Slight orange diamond
d. Ren big diamond
e. Green tiny diamond
8. Keyframe yang berfungsi untuk transisi diantara gambar kunci pose adalah ....
a. Jitter
b. Moving hold
c. Standart keyframe
d. Breakdown
e. Extreme
9. Penanda waktu yang menyimpan nilai pada suatu properti animasi biasa disebut ....
a. Edge
b. Vertex
c. Face
d. Keyframe
e. Frame
10. Penggunaan kamera dari berbagai sudut pandang akan membuat tampilan model 3D terlihat ....
a. Biasa
b. Menarik
c. Bertabrakan
d. Hancur
e. Realistik
11. Untuk mendapatkan berbagai sudut pandang, kita bisa menambahkan ....
a. Lighting
b. Objek
c. Kamera
d. Layar
e. Animasi
12. Agar mendapatkan posisi gambar yang menarik, kita perlu melakukan ....
a. Pengaturan lighting
b. Pemindahan objek
c. Pengaturan objek
d. Pengaturan kamera
e. Pemindahan lighting
13. Agar pemodelan 3D, texture, material, dan render akan menghasilkan model 3D yang realistik dibutuhkan ....
a. Lighting
b. Texture
c. UV editing
d. Difusse Shaders
e. Material
14. Simulasi cahaya yang sangat jauh dan kesesuaian dengan waktu seperti cahaya matahari disebut ....
a. Point
b. Spot
c. Area
d. Sun
e. Hemi
15. Dibawah ini yang merupakan tipe-tipe lighting adalah ....
a. UV editing
b. Keylight
c. Hemi
d. Materials
e. Difusse shaders
16. Sumber cahaya yang mensimulasikan area sebagian sumber cahaya contohnya, jendela, neon , layar televisi disebut ....
a. Point
b. Spot
c. Area
d. Sun
e. Hemi
17. Jika kita menekan ctrl+ tab, maka akan keluar tampilan ....
a. Properties editor
b. Inf Editor
c. 3D view
d. Mesh select mode
e. Mesh deselec mode
18. Untuk mengubah tampilan menjadi wireframe kita bisa menekan ....
a. S
b. B
c. X
d. Y
e. Z
19. Langkah untuk mengaktifkan edit mode dengan cara menekan ....
a. Shift
b. Ctrl
c. N
d. S
e. Tab
20. Short cut untuk memperbesar atau memperkecil ukuran objek adalah ....
a. Edge
b. X
c. Y
d. Z
e. S
21. Untuk melakukan zooming pada 3D view, kita bisa menggunakan ....
a. Left click
b. Right Click
c. Shift+Mousewhell
d. Mousewhell
e. Shift+enter
22. Untuk melakukan duplikasi, kita menekan ....
a. Left click
b. Right Click
c. Shift+Mousewhell
d. Shift+D
e. Shift+enter
23. Untuk melakukan paning pada 3D view, kita bisa menggunakan ....
a. Left click
b. Right Click
c. Shift+Mousewhell
d. Shift+D
e. Shift+enter
24. Melakukan perubahan sudut pandang, seperti zooming, anning, dan orbit pada ruang kerja 3D disebut dengan ....
a. Modeling
b. Modeling organic
c. Modeling hardsurface
d. User interface
e. Navigasi pada 3D
25. Model 3D yang bersifat dibuat oleh manusia atau berteknologi mesin seperti laptop dan mobil disebut dengan ....
a. Modeling
b. Modeling organic
c. Modeling hardsurface
d. User interface
e. Navigasi pada 3D
26. Membuat sketsa rancangan menjadi gambar digital disebut ....
a. Sketsa rancangan
b. Model sheet objek
c. Sketsa rancangan objek 3D
d. Riset
e. Scanning
27. Melakukan riset dengan melihat referensi yang sesuai dari internet dan objek nyata untuk mengembangkan bagaimana bentuk objek tersebut adalah satu tahap ....
a. Membuat sketsa rancangan
b. Model sheet objek
c. Sketsa rancangan objek 3D
d. Riset
e. Scanning
28. Alat dan bahan yang harus dipersiapkan saat scanning, kecuali ....
a. Gambar manual desain karakter
b. Scanner
c. Kabel data
d. Gambar digital desain karakter
e. Komputer
29. Riset dan membuat model sheet objek adalah langkah dari ....
a. Scanning
b. Memahami konsep
c. Membuat sketsa rancangan
d. Membuat objek 3D
e. Model objek 3D
30. Patokan referensi objek dari berbagai sudut pandangn dan berbagai detai objek disebut ....
a. Model sheet
b. Sketsa Rancangan
c. Model objek 3D
d. Objek rancangan
e. Sketsa rancangan objek 3D
Demikian artikel yang berjudul 30 Soal Produktif Multimedia SMK Lengkap dengan Kunci Jawabannya. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian.
Terimakasih sudah membaca artikel 30 Soal Produktif Multimedia SMK Lengkap dengan Kunci Jawabannya. Jangan lupa baca juga artikel-artikel lainnya pada blog ini karena blog ini memberikan informasi yang mengedukasi.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar